Ministry Classes Online – Kelas Pelayanan Online

ministry classes online

Menurut  Kamus ‘Oxford Advanced Learner`s’  definisi “Ministry” adalah “pekerjaan atau  tugas seorang gembalaatau pendeta untuk melayani jemaat di Gereja”.  Periode atau rentang  waktu yang dihabiskan selama  bekerja di ladang Tuhan baik sebagai gembala atau pelayan adalah tugas seorang pemimpin yang terlatih dengan  kemampuan dalam segala hal untuk melayani jemaat.

Setiap anak Tuhan adalah pelayan  potensial, kita dipanggil dan diselamatkan untuk melayaniNya. Dimanapun Tuhan memanggil dan menempatkan kita untuk melayani  dalam penggenapan “Amanat Agung” Yesus Kristus, penting sekali untuk mempertimbangkan kemampuan yang berfungsi sebagai fondasi untuk sebuah keberhasilan pelayanan.

Kemampuan sebagai Kelas Pelayanan Online – Ministry Classes Online

Hubungan intim dengan Tuhan

Bagaimana perasaan anda, ketika seorang  pimpinan berkata, “Saya sangat percaya kepada Anda, saya melihat begitu banyak potensi di dalam diri Anda,   Anda melakukan pekerjaan yang fantastis, sebab itu saya memiliki tugas  yang lebih untukmu. ”

Untuk menjawab pertanyaan itu coba renungkan pertanyaan ini. Apakah Tuhan mengenalmu? Apakah Anda memiliki hubungan baik dengan Tuhan?.  Tuhan mengenal Abraham karena hubungannya, karena imannya  (Kej.18: 19); Yeremia (Yeh 1: 5), Paulus (Kis. 19:15) dan Yesus (Mat.17: 5)

Kualifikasi Seorang Kelas Pelayan Online – Ministry Classes Online

Sebelum Tuhan dapat mempercayai anda, dalam suatu penugasan pelayanan, Anda harus dibekali dan memiliki beberapa kualifikasi sebagai seorang kelas pelayan online – Ministry Classes Online  antara lain:

  • Anda harus dilahirkan kembali. ( bertobat dan Terima Tuhan Yesus sebagai Tuhan , Juruselamat dan Raja – Yohanes 3: 7)
  • Anda harus dibaptis air dengan cara diselamkan. (Mark. 1: 9
  • Anda harus dibaptis dengan Roh Kudus.( Yoh 3: 5, 16:13)
  • Anda harus dipanggil dan diutus oleh Tuhan. (Yoh 15:16, 13:20; 1 Petrus 2: 9.)

Misalnya adalah para Rasul sebelum mereka memulai pelayanannya, Tuhan Yesus terlebih dahulu mempersiapkan para murid dengan beberapa kualifikasi, dengan berbagai  pelatihan  dan memperlihatkan mujizat. Apakah anda sudah memenuhi syarat tersebut?

Memiliki Kemampuan (ability) yang Relevan sebagai Ministry Classes Online

Keterampilan yang dibutuhkan untuk sebuah kelas pelayanan online – Ministry Classes Online – adalah memiliki dasar kemampuanyang relevan dalam pelayanan atau bidang yang ditekuni untuk menjamin keberhasilan dalam tugas pelayanan.

Tuhan sangat menginginkan pentingnya kemampuan pekerjaNya untuk memperoleh keterampilan dan dipenuhi dengan kuasa Roh Kudus. Beberapa kemampuan yang mendasar yang harus dimiliki dalam  kelas pelayanan online -Ministry Classes Online- meliputi:

  1. Membaca Alkitab secara teratur . (2Tim 2:15; Mzm.119: 105, 80, 11; Yohanes 5:24.)
  2. Menghadiri kelas Sekolah Minggu. Ini masih merupakan suatu forum yang paling terpercaya dan efektif untuk mengajar, belajar dan menerima impartasi hikmat ilahi, pengetahuan dan pengertian. Pada Sekolah Minggu Alkitab harus digunakan sebagai dasar pengajaran.
  3. Pelatihan Sekuler. Disamping Memperoleh pelatihan di bidang Teologi atau kelas pelayanan online, adalah mempersiapkan keterampilan lain dibidang kehidupan sehari hari jemaat di market place dan rumah tangga, untuk mempersiapkan jemaat mendapatkan pelayanan yang terbaik.
  4. Mentoring. Kemungkinan besar anda akan menjadi seperti orang yang telah mengajar anda dan menanamkan hidupnya untuk Anda dengan segala bentuk pelatihan, pengetahuan, waktu dll. Anda akan terlihat seperti guru atau mentor anda, dan apa yang tidak Anda miliki, Anda tidak bisa memberinya pada orang lain jadi anda harus mengikuti Mentoring. Lihatlah siapa saja yang berhasil dalam pelayanan, periksa latar belakang mereka, pastilah dia memiliki seorang mentor / master yang sukses. Namun, Kristus seharusnya menjadi mentor utama kita. (Luk 6:40; Mat 23: 8)

 Menjadi Saluran Berkat dan Setia dalam segala hal

Sering kali, kita melihat orang  berlomba dan berjuang untuk menjadi seorang pemimpin, padahal kepemimpinan itu membutuhkan sebuah tanggung jawab dan panggilan khusus. Untuk melayani dengan tulus dan iklas hal ini akan menghabiskan banyak waktu, energi, uang, penyangkalan diri dan lain-lain. Tentu dari semua itu,  anda diharapkan untuk tetap setia dan mampu menjadi saluran dan memberikan kontribusi yang dapat memenuhi harapan orang banyak.

Ketika Tuhan memanggil Anda untuk melayaniNya,  hal itu jauh lebih besar daripada anda datang untuk menyerahkan diri  melayaniNya,  inilah  panggilan yang  spektakuler,  seperti Musa mendapat panggilan untuk membawa orang Israel keluar dari Mesir. Tuhan akan memberikan kuasa Pengurapan yang khusus  yaitu impartasi pengurapan double porsi dan disertai Mujizat pada tongkatnya.

Miliki Kasih Mula Mula dan Lemah Lembut

Jika Anda memiliki pelayanan yang baik, sangat penting bahwa Anda harus memiliki semangat yang menyala seperti jemaat mula mula yang dapat ditularkan. Kita harus selalu mau belajar, Tetap terbuka terhadap gagasan baru dan cara baru dalam melakukan sesuatu dengan kelemah lembutan..

Jika orang lain bersikap kritis terhadap Anda, jangan bersikap defensif – ambillah kesempatan untuk melakukan evaluasi diri dan menggunakannya untuk memotivasi diri anda untuk tumbuh dan berkembang. Sebagian besar kita diajar untuk bersikap rendah hati, terutama dengan Tuhan yang telah membrikan  otoritas untuk anda.

Hati yang lembut dan semangat yang menyala yaitu kasih yang semula harus ada pada diri anda. Jika anda dalam kesulitan anda dapat mengatakan, “Tuhan, saya benar-benar tidak mengerti hal ini atau akal sehat saya tidak menyetujuinya, tapi saya akan mengikuti Mu, jadilah kehendakmu.” Dalam hal  ini, Anda sedang melewati sebuah ujian.




Ministry Classes Online – Kelas pelayanan Online

Ministry Classes Online

Related terms: online bible college, online minister courses, online pastor classes, free online biblical studies degree, theology degree online low tuition, free ministry studies, school of ministry online courses, free bible training

Tagged on:                 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*